MANFAAT BLOG DAN E-MAIL ; Tugas Diskusi 1
Kamis, 18 Februari 2010

Bagaimana pandangan dan penilaian kelompok Anda sehubungan dengan kewajiban setiap mahasiswa yang mengikuti mata kuliah psikologi pendidikan 3sks ta. 2009/2010 harus memiliki email dan blog ditinjau dari uraian psikologi pendidikan dan fenomena pendidikan di Indonesia, di Medan khususnya.

Diwajibkannya mahasiswa psikologi, khususnya dalam mata kuliah Psikologi pendidkan untuk membuat blog dan e-mail sangat menguntungkan dan baik sekali. Karena dengan hal ini sebagai seorang mahasiswa yang erat sekali kaitannya dengan dunia pendidikan membuat para mahasiswa lebih mengenal teknologi bukan hanya sekedar sarana jejaringan sosial, atau download-download lagu, video, game On line. Tapi internet juga dapat membuat kita tetap bisa melihat tugas kuliah, download bahan kuliah yang diperlukan, bisa menyerahkan tugas kuliah tanpa harus berhadapan langsung dengan dosen. Jadi apabila kita berada diluar kota, kita masih tetap biasa Meng-update tugas-tugas yang diberikan desen melalui blog. Sehingga blog bukan hanya menjadi tempat curhat semata. Dan dengan menggunakan blog dan e-mail dalam setiap tugas yang diberikan, kita dapat menghemat jumlah kertas yang kita gunakan. Dan dengan hal kecil itu kita sudah dapat sedikit mencegah global warming.

Dunia pendidikan juga sangat aware dengan perkembangan teknologi yang ada. Sehingga dengan diwajibkannya mahasiswa untuk membuat e-mail dan blog membuat para mahasiwa tidak gagap teknologi (gaptek). Dengan hal itu diharapkan kelak agar mahasiswa lulus dengan kualitas yang baik. Karena pada dasarnya semua informasi yang ada di internet dapat menambah pengetahuan kita, baik pengetauhan mengenai mata kuliah maupun pengetahuan umum lainnya yang mungkin tidak kita dapatkan dari dosen.
Namun sayangnya di indonesia khususnya di kota Medan, masih jarang dosen yang menerapkan e-learning dalam metode pembelajarannya. Karena tidak sedikit dosen yang tidak mengetahui bahwa teknologi yang ada saat ini sangat baik jika digunakan dalam dunia pendidikan. Atau mungkin sebenarnya mereka tahu teknologi sangat akan membantu dalam dunia pendidikan, namun mereka sendiri tidak bisa atau tidak mengerti cara menggunakan teknologi tersebut.

Anggota Kelompok :


Rezki Wulandari Purba 09-006




Deasy Anggreini Pane 09-008




Yurisqa Shadila 09-012






Shofia Mawaddah 09-040

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar